Tips Bulan Puasa

Assalamualaikum… salam Ajigileh !!! 😀
Nggak kerasa udah bulan puasa aja nih, hah puasa??? iyalah puasa, jadi apaan. Ya walaupun jadwal puasa kita ada yang beda-beda kan yang penting niatnya, betul nggak?. gue punya beberapa tips nih buat loe pada ngejalanin puasa, simak ye…., baca Bismillah dulu biar afdol… :p

tips gue yang pertama, waktu puasa elo jangan coba-coba makan apapun, ntar puasa loe bisa batal tuh. (nenek pe’ak juga tau kaleeee)

tips gue yang kedua, loe juga jangan coba-coba minum apapun pas lagi puasa, jiaaaaahhhh *lempar nenek-nenek pe’ak juga nih orang

nah tips gue yang ketiga, jangan ngupil dan ngorek kuping!, di baca baek-baek tuh “JANGAN NGUPIL DAN JANGAN NGOREK KUPING WOY!!!”(*eeh kebawa emosi)) , kenapa??? yah itung-itung bisa hemat dana, upil ama tuh isi kuping elo bisa buat isian kue Nastar ntar lebaran. (APAAAAAHHH!!!!). HAHAHA, pis woy….. :p

tips yang ke empat, nah mungkin yang ini lebih agak masuk akal. pake keyword “TIDURRRRRR”. nah loe ngertikan?, banyakin tidur aja mumpung puasa, katanya tidur waktu puasa itu ibadah. lumayankan loe tidur nyenyak bisa dapet pahala, bangun-bangun tidur udah beduk maghrib aja, manteb gak tuh??? ajigileh bener dah….

tips yang ke lima, yang ini mungkin bener-bener bisa elo praktekin kayaknya, pas buka puasa, makannya jangan banyak-banyak, sedikit aja, yah kira-kira kalo elo tidur kagak kebangun gara-gara laper. nah, ntar pas nyokap loe atau alarm (buat anak kostan & jomblowers) buat sahur, gue yakin pasti perut loe pada laper semua, nah saatnya loe sikat tuh makanan sahur sampe sekenyangkenyangnya. sampe perut loe meletus juga boleh, nah ntar tenaga loe pasti meningkat kaya Luffy jadi kuat puasa sampe sore.

nah, tips gue yang terakhir, *mendadak alim. perbanyak ibadah di bulan ramadhan. udah itu ajah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s