Ide Aneh Dari Orang-orang Aneh

Tadi niatnya mau nulis sih, tapi nggak keburu. Jadinya ya ini malem. Sebenernya tadi sore banyak yang pengen gue tulis, tapi sekarang udah tua. Eitss, tapi bukan faktor umur, gue masih muda gini. Liat aja, body gue udah mirip body Ade Ray, wajah gue mirip CR7 (*bo’ong gileee), kurang apa lagi coba… iya kan? iya kan? iyakan elo mau muntah baca nya…. gue aja yang nulis sambil mimisan, (*sumpel  pampers ke hidung *itu mimisan apa bocor bang?)

Ceritanya temen gue tadi nyamperin gue kerumah, tiba-tiba dia muncul gitu aja kayak Jin. Tapi nggak juga sih malah mirip tukang palak kelaperan. Mukanya itu loh, melas banget. Bawaan puasa kali yah… Pas gue samperin di depan pintu .”Pinjem palu, kian lap, ama kain pel”, masih pake muka melas. Hening…. (*mikir bentaran). Trus gue tanya, buat apaan. “Buat bersihin sekre”, mukanya masih melas aja.

Kemudian gue ambil deh perlengkapannya, trus gue sekedar basa-basi sih. “Butuh bantuan?” (*udah kayak super hero belum gue?). Dan Hening sesaat lagi,(*sekarang dia yang mikir lama) (*bawaan puasa otak agak lemot). Dan apesnya setelah gue nungguin jawaban dari dia. “Iya boleh kalo mau bantu”, (*Ajigileh bener dah, padahal cuma basa-basi ya terpaksa gue ngikut dia ke sekre organisasi kita).

Dengan segenap raga ini, bersenjatakan kain pel, lap, dan palu, gue ngikut deh tuh bocah boncengan naik matic. (*pelukan pinggang *eeh). Sampe di depan sekre, baru aja gue tarik napas panjang udah di sodorin palu ama paku aja. Gue di suruh masang layangan berbentuk burung aneh di dinding yang nggak tau kegunaannya buat apaan di dalam sekre dan organisasi ini.(*bukan dunia aja, sekarang organisasi aja yang aneh ada. ADA!)

Abis pasang tuh layangan burung aneh, sekarang gue kebagian tugas kehormatan sejagat. Sekarang gue di suruh masang Photo pak Presiden di dinding, rasanya itu loh, serasa jadi orang terpilih, tim khusus kepresidenan. (*padahal mereka males masangnya, makanya nyuruh gue -___-“).

Selesai ruangan di sapu, saatnya ngepel. Nah yang gue bingung, yang kebagian tugas ngepelnya gue lagi,(*nasib-nasib). “Eh pembersih lantainya mana?”, tanya gue. “nggak ada”, jawab mereka ketus. Ajigileh….!!, nyuruh ngepel tapi pembersih lantainya nggak ada. “ya udah pake sabun colet aja, tuh dalem lemari”, HUUUAAAjigileh… bener dah…. yang bener aja, sabun gituan buat bersihin lantai. Tapi gue inget ada peribahasa tiada rotan akarpun jadi. ya udah gue putusin (*kapan jadiannya? *ah!,luapain aja) buat ngikutin kata mereka aja. Gue ambil deh tuh sabun colet, gue ambil sekitar 2 coletan, trus gue masukin ke dalem gayung. Trus gue siram ke lantainya, nah ngepelpun di mulai.

“eemmmmmm, bau lantainya jadi nggak enak”, cerocos salah seorang temen gue. “ho’oh”, sahut ane. “Ya udah pake ini aja biar wangi”, nyodorin pembersih kaca. MUKEEEE GILEEEE nih bocah, tapi ada benernya juga sih, dari pada gue yang di salahin ntar, gara-gara gue yang ngepel, ya udah gue semprotin deh tuh pembersih kaca ke lantai, trus gue lap sampe kinclong. (*sambil ngaca di lantai)

Dan apesnya, belum semua lantai gue semprot, pebersih kacanya udah abis duluan. “Bijimane nih”, gue bingung. “Noh pake itu aja”, temen gue nunjuk pengaharum ruangan. APAAAAH!!!, AJIGILEEEEEHHHH…. puasa sih puasa tapi jangan nyampe gila juga kaleee. dari tadi yang kepikiran ide gil trus. tanpa pikir panjang, gue semprotin deh tu penharum ruangannya ke lantai trus di lap sampe kinclong lagi. Udah kinclong, trus di tutup pake karpet hijau, di tambah lagi beberapa semprotan pengahrum ruangan di atasnya.

Nggak kerasa udah mau maghrib aja, ya udah di putuskan untuk segera pulang. Buka puasa bleh…..
Cussssss. Salam Ajigileh!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s