Eh… Motor Orang…!?!?

Ceritanya nih masih ngelanjutin cerita yang kmaren sih. Masih ngebahas bersih-bersih sekre tercinta. Hari itu niatnya mau masang instalasi listrik, nah jadinya setelah kita rapatin di sekre, ya udah kita beli atanya. Nah, sebenarnya yang kebagian beli tuh alat perlistrikan bukan gue, tapi temen gue. Gara-gara temen gue yang satunya lagi gak mau nemenenin temen gue yang mau beli alat ini, yah terpaksa gue yang nemenin.

Hening sejenak, gue sama temen gue kayaknya punya pikiran yang sama. Karena BBM lagi mahal terpaksa cari motor pinjeman. Nah pas bener di sekre ada target korban yang bisa di pinjemin motornya. Awalnya sih dia agak nolak, tapi setelah kami lakukan penggerebekan terhadap tas korban, dapet deh tu kunci motor. “Motornya di dekat parkiran konblok baru, su*ra fit ye bang”, pesennya sih gitu. Sampe di parkiran, yang keliatan ada motor itu cuma satu, trus di colokin deh tu kunci ke motornya. “Hidup!”, sontak kaget temen gue. “Yakin yang ini motornya?!”, ragu gue . “Mana lagi motor su*ra fit?, cuma satu ini!”. Tanpa pikir panjang gue ama temen cuss pergi ke toko perlistrikan.

Nah, sampe deh tu gue sama temen gue di toko perlistrikan. Sampe di sana, ada bocah bele pake ingusan nyamperin. Gue kirain anak siapa nih ilang, nggak pake pampers, ingusan lagi. “Mau beli apa bang?”, sambil clingak-clinguk tuh anak.”Mau beli kabel, ada?!”, kata temen gue. “Ada, mau yang rasa toping apa bang?”, muke gile nih bocah, nawarin kabel pake toping segela, di kirain se pisang ijo kali yah, atau mungkin bawaan puasa tuh bocah mikirin es sore-sore gini.

Trus gue diskusi sebentar ama temen gue, mau beli kabel yang mana. Soalnya pilihannya banyak bener. Dari yang mahal samape yang murah, tapi kagak ada yang gratis *ngarep. “Mau beli yang mana nih”, tanya gue ketemen. trus dia bengong bentaran, kayaknya sih mikir. “Mahal, di tempat lain gak segitu, lebih murah lagi”, ketus dia. “Emang bedanya berapa?”, tanya gue kepo. “Seribu!”, jawab dia lantang. Busyet dah ini bocah, sembarang seribu doang pelit amat, namanya juga orang jualan, mau cari untung. Lagian cuma toko ini yang paling dekat dengan kampus. Setelah gue bujuk rayu temen gue akhirnya setuju beli alatnya tetep di toko itu.

Gue panggil deh tuh bocah ingusan, ambilin peralatan yang di butuhin. Karena ada alat yang harus di rangkai, ya udah sekalian minta rangkain aja sekalian. Gratis ini. Sebenarnya bisa sih masang rangkainya sendiri, cuma males, maklum bawaan puasa kali yah. Hehehehe.

Lamaaaaaaa banget gue nunggu tuh rangkaian alat selesai di rangkai ama abang-abang yang jaga toko. Jadi agak ragu abang penjaga toko ini pekerja yang profesional. Mukanya doang yang sangar, hatinya kalem. Di marahin bosnya tetep aja diem.
 Sampe pegel gue nungguinnya, pegel kaki, pegel hati juga iya. *ealah malah curcol. Beridiri-duduk Beridiri-duduk Beridiri-duduk, sampe bener-bener bosen gue. Gara-gara tokonya sempit, nyempil deh tuh bocah ingusan di samping gue, ngeloyor kedepan gue, naik kursi biar agak tinggian, sejajar muka gue. “Bang di panggil mbak yang itu”, sambil nunjuk dua cewek di muka halaman toko.

Dari rupa-rupanya sih gue kenal, kayak adek tingkat gue, tapi beda prodi. Gue samperin deh tuh mereka, ” ada apa dek?” tanya gue sambil merhatiin wajah salah satu dari mereka yang pucet, matanya sembab kaya orang habis nangis. Dia narik napas panjang kayak orang baru lega ngadapin masalah gitu. “Abang ya yang bawa motor ini?”, tanya dia sambil nunjuk motor yang di bawa temen gue tadi bonceng gue. “Iya, temen abang yang bawa, minjem motor adek tingkat abang, itu orang yang bawa”, nunjuk temen gue. “INI MOTOR KAMI BANG…”, sahut mereka. MAK JELEGER!!! , yang bener aja orang tadi gue minjem ama adek tingkat gue kok. Trus temen gue mendekat, gue ceritain deh tuh apa yang terjadi. MAK JELEGER!!! *lagi, dia terkejut. Loh Kok bisa!.

“Kayaknya abang salah bawa motor”, kata mereka sambil nunjukin kunci motor yang asli. Ajigileh…., kayaknya bener deh, gue sama temen gue salah bawa motor orang. -___-“. Lubang kunci motornya ternyata rada aneh, bisa di masukin semua kunci, yah kaya Poliandri gitu deh, satu lubang bisa di masukin berbagai ukuran *beda bahasan *gagal fokus. Akhirnya gue minta maaf deh tuh, untung aja belom di laporin ke polisi, mati deh gue kalo jadi tersangka curanmor, bisa nggak lebaran, padahalkan gue ama temen gue beneran nggak sengaja, Ajigileh bener dah. Motornya  gue kembaliin, trus mereka pergi. Jadi nggak enak hati gue jadinya…

Sementara gue ama temen gue, masih hening terpaku mikirin apa yang sudah terjadi. Ajigileh bener dah sampe salah bawa motor orang. Trus gue telpon temen gue yang di sekre minta jemput. Dia keheranan karena tadi kami bawa motor tapi kok minta jemput. Tapi yah tetep di jemput juga sama dia. Setelah di ceritain, dua cuma ketawa terkekeh doang.

Pulang ke sekre akhirnya BoTi (Bonceng Tiga). Adek tingkat, yang motornya kita pinjem jadi panik kayaknya, di kira terjadi apa-apa ama motornya.Ya udah kami bertiga kepikiran buat ngerjain dia. Sampe di muka halaman sekre, dia nunggin ama temennya sambil masang wajah cemas. “Nah, motor kami mana bang?”, tanya dia panik. “Hilang!”, kata temen gue. “Serius bang!”, tambah panik nanya gue. Gue jawab pake senyuman kaya orang ngerasa bersalah gitu. *kayaknya emang ngeselin banget deh gue. Panik seheboh mungkin deh tuh mereka berdua di dalam sekre, akhirnya salah seorang lari kerparkiran buat mastiin berinya beneran atau nggak. Trus balik lagi ke sekre dengan raut wajah yang udah agak berbeda. Wajah kesel, kaya  duit seribu lecek dilipet-lipet.

Makin pecah deh tuh suara, di dalam sekre, segala omongan melayang. Akhirnya capek sendiri akhirnya mereka pulang. Sedangkan kami lanjut beresin sekre, dengan nahan ketawa senengnya  bisa ngerjain orang, walaupun tadi sempet panik juga, kalo salah bawa motor orang. Udah aha, segitu aja ceritanya, besok lagi gue share cerita ajigileh gue yang lain, biasanya sih tiap hari ada. Jadi tungguin aja. Salam Ajigileh buat adek tingkat yang gue kerjain, Salam Ajigileh buat adek tingkat yang sempet panik kehilangan motor. Salam Ajigileh buat gue ama temen gue yang juga jadi smepet panik gara-gara mereka. Dan Salam Ajigileh hari ini. Sekali lagi Salam Ajigileh!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s