“BULLY” , Mau Bercanda atau Mau "Mencaci" ?

Zaman sekarang “BULLY” udah nge-tren di Indonesia. Eits, ini bukan tren biscuit yang di iklan-iklan ye. Sampai-sampai Komedian aja jadi hobi nge-bully buat bahan candaan. Acara-acara komedi juga penuh dengan yang namanya bully. Gara-gara mereka anak-anak muda jadi kena penyakit nge-bully, kalo nggak nge-bully mereka bisa mimisan mungkin.

Yang nge-bully ini kadang nggak punya perasaan, kekurangan oranglah yang di jadiin bahan candaan, nah yang di becandain iya kalo nanggepnya Cuma banyolan biasa, kalo di masukin ke hati, nah itu yang gawat, bisa bikin dendam kan broh.

Niatnya sih baik, pingin buat candaan biar orang-orang pada ketawa, tapi kalo candaannya nggak ada kualitasnya, buat apaan coba?!, kosong doang, buang-buang tenaga, ngabis-ngabisin nasi emak di rumah. (*LAH!, kok pembahasannya sampe ke nasi broh? o_0 ), ya iyalah tenaga buat energi lo ngomong dari mana? Dari nasikan?!, nah kalo lo ngabisin nasi di rumah Cuma buat omong kosong yang nggak artinya buat apa, yang ada emak lo di rumah marah-marah, gara-gara nasinya lo abisin, tapi hasilnya nol besar.

Jadi udah deh broh, kalo lo punya hoby nge-bully orang mendingan lo hijrah ke hobi yang lain, yang lebih berguna. Ngupil misalnya!, bersih jg tuh lobang hidung loh, gak bakalan ada laba-laba keliaran di hidung loh, udah pesek, upilan lagi. (*Hih!, malah bahas upil!)

Dari pada lo masuk ke golongan orang-orang aneh, tobat deh broh… cari candaan yang kreatif dikit kek, yang ada kualitasnya. Kalo nggak bisa buat candaan yang kreatif ya nggak usah ngebully orang, mendingan diem duduk manis aja, diem itu emas katanya. Ada juga yang diemnya dapat pahala, diem tapi dalam hati dzikir contohnya!. Lo diem, ngggak mungkin orang mau ngeganggu elo, kalo masih ada orang kaya gitu, mendingan suruh ke mars aja. Jauhin temen yang kaya gitu, gak baik buat kesehatan, kesehatan batin misalnya. Emang cuma galau aja yang bisa buat batin tertekan, (*eeh sory ya yang lagi galau… :p).

Jaga hati dan jaga ucapan jangan sampai menyakiti teman. Salam Ajigileh…. 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s