5 Tips Ajigileh Supaya Nggak Ribut Di Kelas

Diam di kelas? Nggak ribut? Nggak rusuh? Ributnya yang berkualitas? Pengennya sih gitu, tapi biasanya fenomena kaya gini cuma terjadi kalo ada guru atau dosennya aja di kelas, apalagi dosen atau guru killer, sunyiiiiiii banget kaya kuburan, dengan Mr. S misalnya (hanya orang-orang yang super gaul yang tahu siapa dia, hahha). Nih beberapa tips dari gue, supaya nggak ada yang ribut di dalam kelas…

  1. Niat dalam hati

Inget lo ke kampus/kesekolah bukan buat nyari uang jajan, ribut di kelas, ataupun nhari pacar. Tugas lo yang pertama adalah belajar.  Nah kalo lo udah niatin dalam hati kalo loe datang untuk belajar, pasti nggak bakal terjadi kerusuhan dalam kelas. Kalaupun ribut pasti ributnya yang berkualitas, pasalnya lo niatin dalam hati datang buat belajar, paling lo ribut buat ngebahas pelajaran, positifkan!?

2. Duduk di depan meja guru/dosen
Posisi duduk juga mempengaruhi loh, hal semacam ini biasanya lebih efektif. Nggak mungkinkan di depan dosen/guru lo masih nekat buat nyari keributan sama temen lo, apalagi dosen/guru killer, mau cari mati loh…

3. Duduk di dekat orang yang nggak mau lo ajak bicara
Nah, ide yang ini udah pernah gue coba sendiri broh, hasilnya Alhamdulillah cukup sukses. Nggak mungkinkan lo ngobrol dengan orang yang nggak ingin lo ajak bicara, buat apa coba…

4. Duduk di dekat orang paling pendiam
Posisi ini gue yakin juga bakal berhasil, walaupun lo ribut. Coba aja lo ajak dia ngobrol, paling sekali dua kali di tanggepin, nah yang ketiga lo bakalan di diemin broh, karna biasanya orang pendiem itu selain pemalu, emang males ngobrol dari sononya.

5. Bawa bahan bacaan
Ini yang paling sering gue lakuin broh, biasanya yang gue bawa paling sering komik, karena gue penggemar komik, dan akan menjadi salah seorang komikus muda Indonesia insyaallah. Selain komik gue juga biasanya bawa novel atau apapun deh yang penting bisa gue baca dan nambah isi otak (*emang gue punya otak? Ooooooooo…., oke abaikan!). yah walaupun konsekuensinya jadi nggak fokus sama pelajaran, ya tapikan topik pembahasan kita cara buat diam di kelas, seenggaknya kan nyangkut juga.

Sedikit bocoran nih…., isnyaallah gue bakalan buat alat yang bisa buat kondisi di kelas jadi nggak ribut lagi, dan inovasi ini bakalan gue ikutin ke ajang lomba, kan lumayan nambah-nambah uang jajan, hahaha. do’ain aja alatnya cepet selesai dan menang di kompetisi nanti. amin.

Seperti di postingan sebelumnya. Diam itu emas!. salamAjigileh!….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s