Musim Mangga = Musim Emosi

Eh bro, lu punya pohon mangga depan rumah? atau pohon mangga tetangga juga boleh. Emang sekarang musim mangga? di depan rumah gue ada pohon mangga tuh, iya sih beberapa hari yang lalu sempet gue liat bebrbuah, cuma bertahan beberapa hari aja tuh manggga bergelantungan. Kemudian tiba-tiba hilang gitu. Apakah ada setannya???! *ih ngeri!

Ternyata eh ternyata yang ngambil bukan kuntilanak, ataupun genderuwo. Tapi sekumpulan bocah setan yang tiap hari berkerumun di bawah pohon mangga depan rumah gue. Walaupun nggak permisi dulu sama yang punya tuh pohon mangga, tapi nggak apa-apa deh… namanya juga anak-anak. TAPI!, yang bikin gue emosi itu mereka buat keributan. Apalagi kalo pas angin kenceng, beh!, udah kaya pasar obral broh. Disini ngomong pake toa, di sini ngomong pake toa mesjid, yang di ujung malah pake sound organ segede gaban… , emang mau dangdutan?!

Bukan cuma ribut aja, tapi tuh pohon mangga udah kaya ring smackdown aja, ada adegan pukul-pukulannya. Biasannya sih gara-gara rebutan mangga gitu. Ntar yang satu ngumpulin, eh udah banyak tau-tau ilang. Kemana?!, yah di colong temennya sendiri. Parah nih masa depannya, kalo punya pacar bisa diembat juga mungkin….

Gue juga pernah liat ada adegan kaya ibu-ibu kecopetan gitu, narik ulur tasnya. Cuma tas yang ini adalah kantong asoy geboy indehoy…. HOY! *eeh keterusan. Anak yang satu megang asoy, trus di rebut temennya, ini punya gue…! ini punya gue…! ini punya gue…! ini punya gue…!, percis kaya di sinetron. Trus kantongnya sobek, mangganya berceceran, akhirnya ngumpulin bareng, eh… kepegang tangan temennya…. tiba-tiba…… angin berhembus sepoi-sepoi…. saling tatapan…. TENG! KALIAN SAMA-SAMA COWOK OY! *gagal romantic ternyata….

Mereka semangat bener ngumpulin mangganya, kaya game tarzan ngumpulin koin gitu, tapi koinnya yang ini adalah mangga. Walaupun hujan deras tetep aja, pasti ada tuh penunggu pohon mangga, mentang-mentang hujannya gede, trus anginnya kenceng, mangganya pada rontok gituh?!, ketimpa pala lo baru tau rasa. Asem!!!

Kadang, sampe-sampe emak gue nyamperin buat nyelametin mereka dari hantaan tuh mangga, hebatkan emak gue. Tapi tetep…. emak gue ngomong enggak di gubris sedikitpun… tetep aja mereka asyik dengan dunia per-mangga-an mereka. Tapi tunggu dulu emak gue punya cara ampuh dong ye. Masuk kedalem rumah sebentar…. jeng…jeng…jeng…. Bapak gue turun tangan broh… denger langkah kakinya aja udah pada ngibrit semua tuh anak. Ngoahahaha….

Gue juga heran banget, kalo dengan bapak gue anak-anak sekitar rumah pasti pada ngibrit. Pokoknya sampe seisi rumah emosi dan turun tangan deh. Ributnya nggak nahan broh. Sudah dulu ya, ternyata para bocah setan itu kembali menyerang pohon mangga gue, gue harus bertindak cepat. *Jinjing High Heels

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s