About Me

Assalamualaikum…
Aloha!!!
sebelum berhubungan lebih jauh, lebih baik kita kenalan dulu…*nyodorin tangan
karena ada pepatah yang mengatakan “tongkosong nyaring bunyinya”, eh… kayaknya nggak nyambung deh…biarin deh, artinya kosong juga inih….

Kenalin anu nama panjang gue, Aprizal Yogi Syaputra. Nama kurang panjang gue Yogi. Gue lahir di Jambi 10 April 1994, bintang gue bintang kejora Aries kalo nggak salah, berarti bener. Gue di lahirin emak gue *yaiyalah… masak di lahirin bapak. Kata emak, gue lahir di minggu kliwon, untung ngggak jum’at kliwon. Bisa-bisa gue keluar bukan dengan ari-ari, tapi kuntil anak. Tapi mungkin karna gue lahir di hari minggu kliwon itulah gue jadi terlahir tampan… TAMPAN! *Oh my eyes! *Kemudian muntah

Selain hobi ngeblog gue juga hobi ngupil. Ngupil itu udah kayak narkoba bagi gue, kalo nggak ngupil sehari aja gue bisa sakaw. Gue nggak tau gue tipe orang jorok atau bersih, gue orang bersih karena gue sering ngupil buat ngebersihin lobang hidung. Tapi tiap gue ngupil selalu aja lobang hidung gue ada upilnya. Selain ngupil gue juga Hobi nge-gambar, buat Video, Desain Grafis, dan juga Beatbox. Yeah! Yolo!. Karna hobi ngegambar ini gue jadi mulai banyak di kenal orang semenjak gue gabung sama http://www.pipetmagz.com, dan gue ngisi rubrik komik random. Untuk Hobi buat Video sama Beatbox gue cuma iseng-iseng aja, selain buat sesuatu hal baru, luamayan juga buat nambah ilmu sekaligus menghibur orang.
Ngomongin menghibur orang, gue suka banget buat orang ketawa, nggak tau kenapa, kalau ngeliat orang ketawa karna gue itu rasanya bahagia banget, yah… walaupun terkadang gue harus bertingkah konyol. But “We have to be crazy yet so amazing”.


Kembali ngomongin Blog.Gue seorang Bloger amatiran yang kalo nge-posting seenak udel. enak loh udel, lo udah pernah nyobain belom?. Kalo lagi rajin, seminggu bisa beberapa kali ngepost, kalo lagi males blog bisa sampe kayak sarang mumi. Banyak hantunya… hiiii syerem…Gue Mulai nulis blog dari tahun 2011-an, cuma gara-gara lupa password gue jadi males. Akhirnya di tahun 2013 gue kembali lagi. Sebelumnya blog ini bernama Ajigileh.Blogspot.Com. dan sekarang sudah berubah karena gue pikir gue sudah nggak ajigileh lagi… hahaha… dan sekarang muncul dengan tema yang baru.

Kenapa gue ngeblog?, jawabannya sederhana. Karena gue males nulis di buku tulis. Selama gue kuliah di Pendidikan Kimia FKIP Universitas Jambi, semesternya nggak usah di sebutinlah ye. Gue nggak pernah nyatet materi sama sekali. Dulu pernah sih waktu baru-baru masuk kuliah, namun gue berubah pikiran semenjak catatan nggak ada pengaruhnya sama nilai kuliah. Yang mempengaruhi  nilai kuliah itu posisi duduk waktu ujian. Lah!

Gue adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Mungkin ini yang bikin gue rada manja sampe segede ini. Segede apa emang? segede ini. Segede apa? *plak! ribet lo!

Walaupun muka gue Tampan pas-pasan. Alhamdulillah, sekarang gue udah nggak jomblo lagi. Gue udah punya orang yang bisa gue anter-jemput, terus gue mintain ongkos. *Ternyata ojek. Orang yang bisa gue traktir tapi bayar sendiri. Gue nggak tau kenapa dia mau sama gue yang ganteng ini *hoek. Mungkin karna pelet gue yang terlalu kuat. *eh! keceplosan. Atau mungkin ini mukjizat dari Tuhan untuk lelaki lara seperti gue. 

Yah… walaupun gue nggak pinter-pinter amat, dan nggak ganteng-ganteng amat *pasrah. Gue juga punya beberapa prestasi. Bukan bermaksud pamer, siapa tau gue bisa menginspirasi gitu… hehehe…Atau siapa tahu ada perusahaan yang tertarik ngangkat gue jadi direktur karna liat daftar portofolio gue yang panjang ini *wow *amin. Selain itu, gue juga pengen ngebuktiin kalo orang yang nggak pinter-pinter amat masih bisa berprestasi asalkan mau berusaha dan berfikir kreatif, selain itu temen-temen di sekitar lo juga mempengaruhi keberhasilan lo. Berikut beberapa prestasi yang pernah gue raih:

  1. Juara I Kompetisi Apa Idemu 2014 Jambi Ekspres
  2. Juara III Video Ulang Tahun Jambi Ekspres 2014
  3. Juara Utama Desain Logo BEM KBM UNJA DINAMIS 2014
  4. Juara Utama Desain Logo BEM KBM UNJA Kabinet Angso Putih 2015
  5. Juara Harapan III Lomba Komik Sejarah, di Kalimantan oleh KEMDIKBUD RI.
  6. 50 Besar Kompetisi Apa Idemu 2012 Se-Indonesia
  7. Program Kreativitas Mahasiswa yang di danai tahun 2013
  8. Program Mahasiswa Wirausaha yang di danai tahun 2013
  9. Juara I Lomba Karya Tulis “Inovasi Tenologi” 2013, BALITBANGDA PROVINSI JAMBI
  10. Juara I Lomba Karya Tulis “Matematika Disegala Bidang”, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Sriwijaya.
  11. Juara I Lomba Entrhepreneur, UKM Entrhepreneur Universitas Jambi.
  12. Juara I Lomba Recycle “Kado Kreatif” Xpresi, Koran Jambi Ekspres.
  13.  Juara II Lomba Poster “Ideas For Unja” Exist Fair, UKM R&P EXIST UNIVERSITAS JAMBI.
  14. Juara II Lomba Cerpen Islami, Bedah Buku Negeri 5 Menara, FSI (Forum Studi Islam) FKIP UNIVERSITAS JAMBI.
  15. Juara II Lomba Mading 3 Dimensi “Grand Show Star FKIP” BEM FKIP UNIVERSITAS JAMBI 2011. 
  16. Juara III Lomba Naskah Drama Islami, Bedah Buku Negeri 5 Menara, FSI (Forum Studi Islam) FKIP UNIVERSITAS JAMBI.
  17. Juara Utama Lomba Komik Anima Expo 2015
  18. Juara 5 Pokaku Komik Challenge 2015 
     
      Kalau kebanyakan orang punya mimpi di tulis dan kemudian di coret ketika berhasil. Dengan alasan supaya mimpi itu tidak pernah terlupakan. Gue punya cara lain dalam menggapai mimpi-mimpi gue. Gue nggak pernah nulis mimpi-mimpi gue dan ketika berhasil gue coret. Karna gue males nulis. Nggak kayak kebanyakan seperti orang lain yang mimpinya ditulis dan kalo berhasil di coret satu-persatu. Gue pikir, kalo kita punya mimpi yang benar bersungguh-sungguh, kita nggak abakalan pernah lupain mimpi kita itu sendiri. Jadi berhentilah buat nulisin mimpi kalian di kertas, dan ingat mimpi kalian itu satu-persatu tepat di pikiran dan hati kalian lalu capialah dan buat semua orang bangga. 🙂